Korban Arena Balap Motor Wanita

Duka Dari Arena Balap Motor, Pembalap Seksi Tewas

Duka Dari Arena Balap Motor, Pembalap Seksi Tewas

Foto Indiana Munoz

AKTUALDETIK.COM - Pembalap cantik dan seksi Indiana Munoz akhirya menghembuskan nafas terakhirnya usai mengalami insiden terburuk pada sesion balap yang digelar pada Minggu kemarin, 15/3/2020.

Insiden tragis yang dialami pembalap motor wanita, Indiana Munoz yang akhirnya harus meregang nyawa di usia 29 tahun itu, adalah murni kecelakaan fatal yang terjadi pada sesi pertama ajang Goias Superbike, Minggu 15 Maret 2020 di Brasil.

Berlaga di kelas 600cc, pembalap cantik asal Republik Dominika itu awalnya sempat berada di posisi kedua sebelum akhirnya ia kehilangan kendali sepeda motornya di tikungan yang disebut "Zero Curve".

Momen itu pula yang menyebabkannya jatuh ke tanah, sebelum kemudian ditabrak oleh motornya sendiri dalam balapan yang digelar tertutup tanda penonton akibat pandemi virus corona COVID-19 itu.

Munoz pun langsung mendapatkan penanganan medis dan segera dievakuasi dengan ambulans ke ruma sakit setempat. Sayang, nyawanya sudah tak tertolong sesaat setelah insiden tragis itu, seperti dilansir The Sun.

Sekretariat Olahraga Pemerintah Brasil mengeluarkan pernyataan terkait kematian Munoz di balapan Goias Superbikes tersebut.

“Kami turut menyesalkan kematian Indy Munoz, seorang atlet berpengalaman dalam balap motor, sebagai akibat dari kecelakaan dalam tahap pertama Goias Superbikes,” sebut pernyataan itu.

“Kami menegaskan kembali bahwa lintasan balap memiliki semua dokumen yang diperbarui dan mematuhi semua aturan keselamatan yang ditetapkan oleh organisasi yang mengelola balap motor dan semua balap motor,” tambah pernyataan tersebut, dilansir oleh Viva.com

“Manajemen SEEL saat ini sangat waspada terhadap kualitas arena olahraga terutama yang berkaitan dengan keselamatan,” tegas pernyataan itu.

Komentar itu pun muncul setelah pembalap motor Brasil, Welles Lins de Carvalho Balbino juga meninggal dunia di rumah sakit karena cedera yang diderita selama kecelakaan di tikungan yang sama hanya pada 31 Agustus tahun lalu.

Munoz lahir di Republik Dominika, tetapi menghabiskan kariernya sebagai pembalap motor profesional di Brasil.

Dia dinobatkan sebagai juara nasional Brasil pada 2013 dan 2014, kemenangan kedua yang masuk dalam kategori 1000cc. Prestasi lainnya yaitu saat ia merebut posisi tiga Kawasaki Ninja 300 Cup dan Yamaha R3 Cup.

Editor : Feri Sibarani

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait