KTT Asean

Jaga Situasi Kamtibmas Jelang KTT Asean, Kapolresta Denpasar IMMAPA Bali

Jaga Situasi Kamtibmas Jelang KTT Asean, Kapolresta Denpasar IMMAPA Bali

Bertempat di Waroeng Betawi Ahong, Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas, S.H., S.I.K., M.Si Melaksanakan Kegiata Pertemuan Dengan Ikatan Mahasiswa dan Masyarakat Papua ( IMMAPA Bali ) Minggu, 07/05/2023.

DENPASAR AKTUALDETIK.COM - Menjelang perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi Asean ke-42 di Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT yang akan berlangsung pada 9-11 Mei 2023 mendatang dan Bali Khususnya wilayah Polresta Denpasar menjadi tempat dilaksanakannya side event beberapa rangkaian kegiatan KTT Asean, untuk itu demi 

menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif berbagai upaya dilakukan Polresta Denpasar salah satunya saat Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas, S.H., S.I.K., M.Si. menemui IMMAPA Bali (Ikatan Mahasiswa dan Masyarakat Papua)

Bertempat di Waroeng Betawi Ahong, Jalan Raya Kampus Unud, Jimbaran, Kutsel, Badung, Minggu sore (7/5/23) Kapolresta bertemu dan bertatap muka dengan 26 Immapa Bali baik yang sedang menempuh pendidikan maupun yang telah lama tinggal di Bali.

Dalam pertemuan yang santai tersebut Kapolresta Denpasar memperkenalkan diri kepada para Mahasiswa Papua dan mengajak bersama bersinergi menjaga situasi kamtibmas menjelang KTT ASEAN, dirinya juga menjelaskan bahwa Bali digunakan sebagai akomodasi penginapan oleh beberapa tamu VVIP dan beberapa rangkaian event KTT Asean.

“Saya berharap adik-adik Mahasiswa Papua tetap menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat terkait adanya kegiatan KTT ASEAN yang diselenggarakan di Labuan Bajo dan sedangkan beberapa tamu VVIP menginap di Bali,” Ucap Kapolresta yang didampingi Kasat Intelkam Kompol I Wayan Sudita, SH.

Kapolresta juga meminta kepada mahasiswa agar menyampaikan kepada rekan Kepolisian jika ada permasalahan sehingga dapat diselesaikan bersama, sementara itu salah satu mahasiswa Papua bernama Yohan mengapresiasi apa yang dilakukan Kapolresta Denpasar dan jajaran.

Yohan menyampaikan bahwa dirinya dan beberapa rekan mahasiswa yang datang adalah murni memang datang ke Bali untuk belajar dan kuliah dengan harapan kedepannya kelak dapat membangun dan memajukan Papua.

“Adanya aksi demo yang sering dilakukan oleh sekelompok orang sangat mengganggu kami yang juga sama-sama dari Papua, padahal kami tidak ikut namun terkena imbasnya,” Ucapnya.

Mahasiswa Papua juga mohon dukungan kepada Kapolresta Denpasar dimana mereka berencana akan mengadakan turnamen Futsal pada bulan Juli 2023 mendatang yang akan mengundang para mahasiswa Papua seluruh Indonesia dan turnamen ini setiap tahun dilaksanakan. ( C/S )

Komentar Via Facebook :