Tak Disangka, Ternyata Kapolsek

Polisi Berpangkat AKP di Kabupaten Kampar Terlihat Mendorong Sepeda Motor Warga, Ada Apa?

Polisi Berpangkat AKP di Kabupaten Kampar Terlihat Mendorong Sepeda Motor Warga, Ada Apa?

Kapolsek Tambang Kampar, AKP Marupa Sibarani Terlihat Sedang Mendorong Sepeda Motor Warga Karena Kehabisan BBM.

AKTUALDETIK.COM - Bicara tentang sosok anggota Kepolisian kerap menjadi kurang menarik, pasalnya, tidak sedikit warga masyarakat yang alergi jika berjumpa dengan polisi. Konon jika perjumpaan itu terjadi saat melintas di jalan raya. Umumnya warga akan merasa was was sebagaimana di alami oleh seorang warga pemudik, (Bapak Kasim), warga Pasar Usang kecamatan air tiris kabupaten Kampar. 13/04/2024.

Kasim, pria paruh baya, yang kebetulan melintas tidak jauh dari lingkungan kantor polisi sektor kecamatan Tambang Kabupaten Kampar Riau, semula cukup merasa ada rasa kuatir, karena motor nya tiba-tiba berhenti tidak jauh dari kantor Polsek Tambang Kampar. 

Tak disangka-sangka, pria yang terlihat kelelahan saat berusaha mendorong sepeda motor nya, yang memang berjenis sepeda motor dengan ukuran besar (NMAX) itu, terhenti sejenak karena masih belum mengetahui penyebab motornya mati secara tiba-tiba. 

Sembari tidak percaya dengan apa yang disaksikan olehnya, Kasim sangat merasa terbantu dengan adanya sosok polisi yang turut serta mendorong motor Kasim, yang terlihat bongsor itu. 

, "Waduh, terimakasih pak Polisi, Terimakasih banyak pak, sudah merepotkan bapak. Biar aja saya sendiri, bisa kok Pak, " Kata Kasim. 

Pak kasim bersama cucunya yang bernama bunga, belakangan diketahui ingin  berlebaran ke rumah anaknya di Kota Pekanbaru tepatnya di jalan garuda sakti  KM 1. Melihat keadaan Kasim, personil Pospam pintu tol sungai pinang yang sedang melakukan pengaturan arus lalulintas menyaksikan Kasim sedang di mengotak atik sepeda motor miliknya. 

Tanpa banyak tanyak, sosok polisi berseragam lengkap dengan gerak cepat langsung menghampiri pak Kasim sekaligus membantu mendorong ke pinggir sepeda motor Kasim guna menghindari macet.  Setelah berhasil di pinggirkan, ternyata Kasim baru sadar, bahwa sosok polisi yang membantu mendorong sepeda motor nya itu adalah Kapolsek Tambang AKP Marupa Sibarani. 

, "Kenapa sepeda motornya pak? Apakah ada kerusakan? Apa yang bisa saya bantu, " Kata AKP Marupa Sibarani. 

Sembari tidak percaya dengan apa yang disaksikan olehnya, Kasim sangat merasa terbantu dengan adanya sosok polisi yang turut serta mendorong motor Kasim, yang terlihat bongsor itu. 

, "Waduh, terimakasih pak Polisi, Terimakasih banyak pak, sudah merepotkan bapak. Biar aja saya sendiri, bisa kok Pak. Ternyata Polisi yang baik ke masyarakat itu ada di Tambang ini ya. Semoga polisi zaman sekarang semua baik-baik kayak Bapak ya" Kata Kasim. 

Kemudian, Marupa pun langsung memeriksa kendaraan pak Kasim tersebut dan diketahui, ternyata sepeda motor Kasim mendadak mogok karena kehabisan bahan bakar minyak (BBM). Mengetahui hal tersebut kapolsek Tambang AKP Marupa Sibarani pun tidak pikir panjang, ia langsung membantu pak Kasim dengan sejumlah uang guna membeli bahan bakar minyak (BBM) tak jauh dari lokasi.

, "Ini Pak, saya bantu sedikit untuk sekedar membeli bahan bakar minyak motornya, agar tujuan berlebaran dengan keluarga di Pekanbaru dapat segera di rayakan dengan keluarga, " Kata AKP Marupa Sibarani. 

Sebagaimana diketahui dari penuturan warga Kampar, bahwa sosok polisi AKP Marupa Sibarani sudah dikenal luas oleh umumnya warga Kabupaten Kampar.  Hal itu tak mengherankan, mengingat sosok Marupa Sibarani memang dikenal sebagai sosok anggota Polri yang sangat gemar bergaul dan begitu dekat dengan semua kalangan masyarakat.

Wilayah hukum Polres Kampar, khususnya yang meliputi Kecamatan Tapung, Tapung Hulu, Siak hulu, Air Tiris, dan saat ini kecamatan Tambang, merupakan tempat AKP Marupa Sibarani dalam meniti karirnya sebagai anggota Bhayangkara sejati, dengan mottonya, Melayani, Mengayomi dan Melindungi masyarakat setiap hari 24 jam. 

, "Bagi saya suatu kebanggaan tersendiri dan tidak ada yang bisa menggantikan itu, jika saya sebagai anggota Polisi dapat menjadi tempat masyarakat mengadu, mencari kemanan, memberikan layanan, serta melindungi masyarakat dari semua bentuk gangguan keamanan dan ketertiban, " Sebut Marupa kepada awak Media. 

Sumber: Polsek Tambang

Sumber: Polsek Tambang

Komentar Via Facebook :