Wakapoldasu Tinjau Langsung Kegiatan Ops Ketupat Toba 2924 di Wilayah Hukum Polres Tanah Karo

Wakapoldasu Tinjau Langsung Kegiatan Ops Ketupat Toba 2924 di Wilayah Hukum Polres Tanah Karo

Wakapoldasu Tinjau Langsung Kegiatan Ops Ketupat Toba 2924 di Wilayah Hukum Polres Tanah Karo

KARO,AKTUALDETIK.COM

Wakapolda Sumut, Brigjen. Pol. Rony Samtana, S.I.K., M.T.C.P., didampingi Kapolres Tanah Karo, AKBP Wahyudi Rahman, S.H., S.I.K., M.M., mengecek dan meninjau pelaksanaan Ops Ketupat Toba 2024 di wilayah Kabupaten Karo, Jumat (12/4/24) sekitar pukul 15.00 WIB.

Dalam peninjauan tersebut, Waka Polda Sumut, memantau arus lalin di H+3 lebaran di jalur wisata Kota Berastagi sekaligus memberikan arahan kepada personel pengamanan Ops Ketupat.

Saat memberikan arahan kepada personel Pos Pelayanan Ops Ketupat Polres Tanah Karo, di Simpang Doulu Berastagi, Bapak Waka Polda menyampaikan dan mengatensi kepada personel Polri, Satpol PP, Dishub dan BPBD serta Petugas Kesehatan, tentang keharusan kehadiran dalam pelaksanaan tugas pengamanan.

“Bahwa kehadiran petugas di lapangan merupakan bentuk kehadiran Negara ditengah masyarakat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat”, kata Waka Polda.

Dirinya menekankan dalam melaksanakan tugas, nomor satu adalah kehadiran personel di lapangan, meskipun tidak ada permasalahan khususnya kemacetan atau yang lainnya, personel wajib hadir di lapangan untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa dalam pemgamanan lebaran ini Negara itu hadir.

“Atur dengan baik ritme pengamanan, apabila keadaan arus lancar sesuaikan personel secara bergantian dan tetap perhatikan waktu istirahat personel. Yang terpenting personel hadir di tengah masyarakat sehingga masyarakat yang melihat dapat merasakan kehadiran Negara yang tentunya memberikan rasa aman dan nyaman saat mudik”, kata Waka Polda.

Selanjutnya Bapak Waka Polda juga mengecek Jalur Kota Berastagi dan juga Pos Pelayanan Tugu Juang Berastagi.

Dari pantauan langsung meningkatnya intensitas arus lalu lintas di pasca lebaran H+3 ini di wilkum Polres Tanah Karo, Bapak Waka Polda mengatensi Bapak Kapolres Tanah Karo dan jajarannya untuk benar mengantisipasinya hingga puncak arus balik nantinya.

Setelah memberikan arahan kepada Personel, Bapak Waka Polda juga stand by di Penatapan Bakaran Jagung Berastagi hingga pukul 21.00 WIB, memantau langsung arus lalu lintas di wilkum Polres Tanah Karo.

Peninjauan yang dilaksanakan Bapak Waka Polda ini merupakan komitmen Polri khususnya Polda Sumut, dalam memastikan kesiapan pelaksanaan Ops Ketupat Toba 2024 wilayah Sumut, khususnya di wilayah Kabupaten Karo, dalam menghadapi arus mudik atauapun wisatawan pada masa liburan Lebaran, serta meningkatkan profesionalisme dalam penyelenggaraan layanan keamanan dan pengamanan.
(Ali)

Komentar Via Facebook :