PC 1133 FKPPI Kota Semarang

PC 1133 FKPPI Kota Semarang di HUTnya ke-43 Gelar Tasyakuran dan Bagi Sembako

PC 1133 FKPPI Kota Semarang di HUTnya ke-43 Gelar Tasyakuran dan Bagi Sembako

Ketua PC 1133 FKPPI Kota Semarang saat membagikan paket sembako kepada salah satu warga secara simboliso

 

SEMARANG AKTUALDETIK.COM - Dalam rangka memperingati  HUT ke-43 FKPPI, PC 1133 FKPPI kota Semarang menggelar kegiatan Upacara Apel pagi dipelataran kantor  Kecamatan Semarang Timur Jl. Barito No.5A, Karangtempel, Kec. Semarang Timur Kota Semarang,minggu (12/9/2021)

Pelaksanaan perayaan Apel HUT ke-43 bertajuk FKPPI Kota Semarang Ada Ditengah Masyarakat kota Semarang Perang Melawan Covid-19,  diikuti 100  peserta dari jajaran Pengurus Rayon se-kota Semarang  maupun dari jajaran Pengurus Daerah (PD) XI  FKPPI Jawa Tengah, Para Pembina PC 1133 FKPPI kota Semarang serta Forkopimcam Semarang Timur.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Danramil Semarang Timur Mayor Arh. Sulistiyono, Camat Semarang Timur Ibu Nurul Hidayati. S.IP, M.Sos, beserta jajarannya, Kadinkop dan UMKM Kota Semaraang  FX. Bambang Suranggono, S.Sos, Bapak Iwan Sudradjat Ismail, Bapak Aik Hendrar Pradigdo,Bambang Wijanarko, serta undangan lainnya perwakilan dari KAK (Komando Anak Kesatrian) serta Ketua DPC Hipakad kota Semarang ,Ely beserta jajarannya.

Bertindak sebagai pembina Apel  Erry Sadewo,SH selaku Sekretaris PD XI FKPPI  Jawa Tengah sekaligus sebagai Salah satu Anggota Dewan DPRD tingkat II kota semarang didampingi oleh 3 (Tiga ) Ajudan yakni Eddy Herry Purnomo, SH.MH, Si Kembar Abikara Ananda Haryono dan Adikara Putra Haryono, Sementara sebagai Pemimpin Apel Diyon  salah satu mahasiswa UNISULA Semarang, Pembacaan Ikrar FKPPI oleh Dadang Abdulrahman.S.Kom, Pembacaan Doa Bowo dan Protokoler Ibu Yuni.

Sementara Ketua Panitia Hermanu menjelaskan untuk mengetahui kekuatan atau kesiapsiagaan anggota FKPPI kota Semarang dalam penyelenggaraannya disesuaikan dengan situasi pandemi, maka secara kuantitas tidak dapat menjadi tolok ukur, kemudian dilihat di sisi Sosial Kemasyarakatan, panitia telah berupaya keras mewujudkan aksi sosial  yang berupa Penyemprotan Desinfektan di wilayah RT 02 RW IV Perum BSP Silayur Kelurahan Beringin Kecamatan Ngaliyan, aksi serupa diupayakan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Pada kesempatan sama dalam.amanatnya Erry Sadewa,SH mengungkapkan Puji syukur Kehadirat Tuhan YME kita dapat merayakan HUT ke-43 Tahun  sebagai momentum kita bersilaturahmi," ungkapnya.

" Mari kita bersama-sama meneruskan perjuangan Ayahanda kita sebagai Putra Putri TNI-POLRI , kita punya kewajiban terdepan sebagai pendobrak bilamana diperlukan, kita sengkuyung bersama-sama saling membantu sesama anggota, membantu masyarakat khususnya yang membutuhkan, FKPPI tidak kemana-mana tetapi ada dimana-mana," tegas Erry.

Menurutnya Kota Semarang yang hebat ini, pandemi covid-19  sudah menurun, kita sudah dilevel dua mudah-mudahan turun dilevel satu dan bisa kembali normal," paparnya.

Usai pelaksanaan Apel  dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Pembina Apel  Erry Sadewo,SH. Secara estafet diserahkan ke Ketua PC 1133 FKPPI kota Semarang H. Sutrisno, SE diberikan kepada Ajudan apel  Abikara Ananda Haryono dan Adikara Putra Haryono, sikembar yang merupakan anggota Paskibra  Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76 di Balaikota Semarang tahun 2021.

Acara dilanjutkan pembagian
sembako kepada masyarakat yang tidak mampu, penyerahan secara simbolik oleh  H. Sutrisno, SE, selaku Ketua PC 1133 FKPPI kota Semarang.

" Pada kesempatan yang baik ini, kami beserta Pengurus Daerah XI FKPPI Jawa Tengah  tentunya tidak terlepas pula peran serta Muspika dalam pembagian sembako untuk masyarakat yang membutuhkan," ucap Sutrisno.

Kami mengapresi Pemkot Semarang, apa yang sudah dilakukan oleh Bapak Walikota Semarang, tingkat pandemi pada level 4, sekarang sudah pada level 2, yang tentunya hasil kerja keras Walikota Semarang beserta warga masyarakat yang terlibat dalam mengurangi Pandemi Covid-19.

Sutrisno menghimbau serta mengingatkan, setelah situasi membaik masyarakat supaya tidak lengah, tetap menjaga protokol kesehatan.

  # Taufiq /Yulin

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait