HUT Ke -7 PKHI Semarang

PKHI Jateng Peringati HUT ke-7, Tri Suwarni : Hipnotis Banyak Manfaatnya Bagi Masyarakat

PKHI Jateng Peringati HUT ke-7, Tri Suwarni : Hipnotis Banyak Manfaatnya Bagi Masyarakat

Dari kiri : Heru Bambang Siswanto,SE ,Ketua DPW PKHI Jateng Tri Suwarni,S.Sos.MM dan Ketua DPD PKHI.Kota Semarang,Andi Maulana,M.Ag

 

SEMARANG AKTUALDETIK.COM - Hipnotis sebenarnya suatu teknik terapi yang dilakukan oleh seorang tenaga ahli atau psikolog untuk membuat seseorang berada dalam keadaan rileks dan tenang. Ini berguna agar orang tersebut bisa lebih fokus dengan pikirannya sendiri dan merespons sugesti yang diberikan.

Banyak wadah atau komunitas yang tergabung dalam ilmu hipnotis salah satunya adalah Perkumpulan Komunitas Hipnotis Indonesia (PKHI). Perkumpulan ini telah memasuki usianya yang ke-7 tepatnya 19 nopember 2014. Untuk itu PKHI menggelar syukuran bersama Ketua DPW PKHI dan DPD PKHI beserta pengurus dan anggotanya yang bertempat di Aula Kantor Kecamatan Semarang Barat jalan ronggolawe no 2 Gisikdrono Kota Semarang,Jumat (19 /11/2021) 

Ketua DPW PKHI Jateng, Tri Winarni,S.Sos.MH mengatakan hipnotis tidak dapat dipandang sebelah mata dan banyak.manfaatnya bagi warga masyarakat. Hipnotis bukan ilmu sihir atau sihir.
Yang jelas hipnotis ilmu yang sangat mulia, bisa.merubah bagaimana pola pikir, perilaku seseorang yang tidak baik.menjadi baik,' ucapnya.

Dirinya berharap masyatakat dapat merasakan bagaimana luar biasanya ilmu hipnotis. Apalagi di era sekarang gadget mengatasi anak yang kecanduan gadget yang mana susah untuk melepaskannya dan bertanggung jawab terhadap gadget tersebut.

Lebih lanjut Tri Winarni mengungkapkan kegiatan PKHI selain pertemuan rutin bersama anggota serta memperingati HUT setiap tahunnya juga mengadakan kegiatan bakti sosial pada masyarakat serta pengenalan hipnotis pada sekolah bagaimana memotivasi anak menghadapi ujian," jelasnya.

"Kalau pasien di rumah sakit dilakukan hipno blouding sehingga saat melahirkan tidak merasaksn. Kalau di kepolisian ada dalam hipnoforensik, bagaimana melihat gestur pada saat satu sakit dalam pemeriksaan

Winarni menambahkan, DPW PKHI memiliki program khusus yaitu pertama hipnosport, memotivasi atlet yang ada di Jateng,atletnya maju tanpa tekanan,.lalu yang kedua memotivasi wanita yang ditengah masyarakat dianggap tidak berguna lalu bagaimana kita memotivasi mereka. Lalu yang ketiga sekolah berkebutuhan khusus, bagaimana orang tua mereka menerimanya sebagai anak yang luar biasa," tegasnya.

Sementara Ketua DPD PKHI Kota Semarang, Andi Maulana, M.Ag menilai dengan adanya acara PKHI masyarakat bisa lebih akrab lagi mengenal apa itu ilmu hipnotis, ilmu ini tidak diidentifikasi lagi dengan kejahatan maupun hal berbau kriminal.

Maka dengan kita belajar hipnotis kita bisa memaksimalkan potensi bawah sadar diri kita.

Pada kesempatan sama, Heru Bambang Siswanto,SE salah satu anggota PKHI mengaku menjadi anggota PKHI sangat bermanfaat,karena hipnotis ini tidak hanya untuk menunjukkan/pertunjukan tapi juga untuk pengobatan bermanfaat besar sekali," pungkasnya.

   #Fiq/Untung.


 

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait