Pemilihan Putri Jawa Tengah Ke XVII 2022

Nadya Salma Aya Sofia Dinobatkan Sebagai Putri Jawa Tengah Ke XVII Tahun 2022

Nadya Salma Aya Sofia Dinobatkan Sebagai Putri Jawa Tengah Ke XVII Tahun 2022

Nadya Salma Aya Sofia Siswi Kelas XI ipa MAN 1 Surakarta Di nobatkan Putri Jawa Tengah Ke XVII Tahun 2022 sekaligus Raih Piala Bergilir Gubernur Jawa Tengah Tengah Yang Digelar di Hotel Aston Inn Kota Semarang

 

SEMARANG AKTUALDETIK.COM - Yayasan Argadia Citra Indonesia bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menggelar Pemilihan Putri Jawa Tengah ke XVII Tahun 2022 memperebutkan Trophy Bergilir Gubernur Jawa Tengah bertempat di Hotel Aston Inn Lantai 2 , Minggu (26/6/2022)

Acara dihadiri 100 tamu undangan dan komunitas Perempuan Berkebaya Semarang (PBS) yang dimeriahkan hiburan Solo Organ Haryono Entertainment yang membawakan lagu lagu pop yang sedang hit ditengah masyarakat.

Dalam pemilihan Putri Jawa Tengah diikuti sejumlah 20 peserta finalis yang untuk memilih siapa yang berhak menyandang juara serta memboyong Piala Bergilir Jawa Tengah.

Ketua Yayasan Argadia Citra Indonesia sekaligus Ketua Panitia, Hesti Budi Harjono menuturkan tujuan diselenggarakan.acara ini untuk meningkatkan pengetahuan, mencerdaskan sekaligus melestarikan budaya tradisional bangsa Indonesia," ucapnya.

Selain itu untuk menanamkan rasa kebangsaan terhadap nilai nilai luhur dalam tata busana yang mencerminkan kepribadian bangsa Indonesia. Juga menggalakkan pemakaian produk dalam negeri dengan menampilkan busana tradisional jawa tengah
serta mensukseskan kunjungan wisata di jawa tengah," tutup Hesti.

Sementara Kabid Pemasaran Disporapar Prov Jateng, Setya Irawan,ATD.MM dalam sambutannya menyambut baik acara pemilihan putri jawa tengah semoga sukses dan nantinya terpilih putri putri yang memang layak untuk mewakili jawa tengah ke tingkat nasional ," ucapnya.

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah sangat mengapresiasi terhadap kegiatan pemilihan putri jawa tengah yang ke XVII.Tentunya banyak manfaatnya selain untuk kunjungan pariwisata maupun untuk kegiatan putri putri 20 finalis dalam pemilihan putri jawa tengah malam ini," ujar Setyo Irawan.

Dirinya mengungkapkan selama dua tahun pandemi covid-19 sektor pariwisata sangat sangat terpuruk sekali. Hal ini melihat perkembangan setelah lebaran kasus covid bisa dikendalikan akhirnya pariwisata bisa bangkit kembali normal.

Sekali lagi kami mengapresiasi kegiatan ini karena tanpa sedikitpun anggaran dari pemerintah daerah maupun pusat. Ini benar benar mandiri," tegas Setyo.

Lebih lanjut Setyo menilai kegiatan ini merupakan salah satu membantu pemerintah untuk membangkitkan pariwisata yang ada di jawa tengah pasca pandemi. Ini tentunya sangat bagus sekali untuk percepatan pariwisata yang ada di jawa tengah," tutupnya.

Adapun hasil lomba Pemilihan putri Jawa Tengah adalah 
Juara I   : Denish
Juara II  : Raya
Juara III : Najwa Seli Aulia

Adapun juara umum sekaligus berhak mendapatkan Piala Bergilir Gubernur Jawa Tengah dan dinobatkan sebagai Putri Jawa Tengah 2022 diraih oleh
Nadya Salma Aya Sofia, siswi kelas XI ipa MAN 1 Surakarta.

    #Taufiq


 

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait