Kapolsek Mengizinkan LSM Investigasi Kanitreskrim

Iptu JW Saragi Bantah Backup Perjudian Dihadapan Kapolsek Tanah Jawa

Iptu JW Saragi Bantah Backup Perjudian Dihadapan Kapolsek Tanah Jawa

Foto Ketua Umum DPP LSM Lidik Kriminal-RI dan Kompol Selamat Manalu Kapolsek Tanah Jawa saat melakukan Investigasi terhadap Kanitreskrim Iptu JW Saragi di Ruangan Kapolsek

 

SIMALUNGUN - Terkait dengan adanya informasi tudingan Masyarakat kepada Iptu JW Saragi selaku Kanit Reskrim di Polsek Tanah Jawa Jajaran Polres Simalungun Polda Sumatera Utara. Ketua Umum DPP LSM Lidik Kriminal menemui Iptu JW Saragi di Polsek Tanah Jawa.

Adanya informasi yang dikabarkan kalau Iptu JW Saragi yang menjabat sebagai Kanit Reskrim di Polsek Tanah Jawa, telah membackup segala namanya perjudian. Selanjutnya, setelah Ketua umum DPP LSM Lidik Kriminal menerima informasi tersebut, kemudian Ketum DPP LSM Lidik Kriminal menghubungi Kompol Selamat Manalu Kapolsek Tanah Jawa.

Menurut pengakuan Ketua Umum DPP LSM Lidik Kriminal kepada awak Media ini saat dikonfirmasi, mengaku dirinya telah menghubungi Kapolsek Tanah Jawa Kompol Selamat Manalu, dengan tujuan menghubungi Kapolsek untuk mempertemukan dan menginvestigasi Iptu JW Saragi Kanit Reskrim yang di kabarkan dituding Warga Hutabayu Raja dan Masyarakat Kecamatan Tanah Jawa membackup perjudian.

"Iya,, benar saya hubungi Kapolsek Tanah Jawa. Saya sebagai pendiri dan sekaligus Pemimpin Umum LSM Lidik Kriminal yang namanya mitra kerja, saya punya hak untuk mengkonfirmasi dan mengkritik kinerjanya seluruh para pejabat-pejabat yang tidak sesuai SOP (Standard Operating Procedure). Setelah saya menghubungi Kapolsek Tanah Jawa Kompol Selamat Manalu Senin 11 Juli 2022 sekitar pukul 09.38 WIB, dan Kapolsek Tanah Jawa menyetujui untuk bertemu dan mengkonfirmasi Iptu JW Saragi Kanit Reskrim Polsek Tanah Jawa.

sesampainya saya di Polsek Tanah Jawa, Senin 11 Juli 2022 tepat pada pukul 11.52 WIB, saya langsung mengarah ke ruangan kerjanya Kompol Selamat Manalu, Kemudian Kompol Selamat Manalu Kapolsek Tanah Jawa tersebut mempersilahkan saya masuk dan duduk di ruangannya. Selanjutnya Kapolsek Tanah Jawa langsung memanggil Iptu JW Saragi Kanit Reskrim nya.

Singkat kronologis nya, Iptu JW Saragi Kanit Reskrim Polsek Tanah Jawa tersebut. Memberikan jawaban terkait dengan Tudingan terhadap dirinya kepada saya di hadapan Kapolsek." Pungkasnya Ketua Umum DPP LSM Lidik Kriminal.

Ketika awak Media ini mempertanyakan apa jawabannya Iptu JW Saragi Kanit Reskrim Polsek Tanah Jawa tersebut kepada Ketua Umum DPP LSM Lidik Kriminal. Selanjutnya Ketum DPP LSM Lidik Kriminal menjelaskan dengan menirukan apa jawaban yang dilontarkan oleh Iptu JW Saragi Kanit Reskrim kepada Ketum DPP LSM Lidik Kriminal.

"Maaf sebelumnya Lae,, Semua informasi yang lae dengarkan itu dari Masyarakat, sama sekali tidak benar saya membackup perjudian jenis apapun di Tanah Jawa ini. Saya jujur iya lae dihadapan Kapolsek selaku Komandan saya sekarang ini. Kukatakan lah sama lae, itu semuanya tidak benar dan saya bukan membersihkan diri saya sebagai Kanit Reskrim. Kalau lae masih juga tetap tidak percaya dengan saya ataupun lae masih curiga dengan tudingan Masyarakat itu terhadap diri saya. Ok, silahkan lae caritau informasi yang pastinya, dan silahkan lae selidiki saja. Apabila nanti saya terbukti secara hukum membackup yang namanya perjudian. Saya siap menerima sangsi dan keputusan dari pimpinan saya lae. Dan saya pun siap supaya lae bisa membantu kami untuk mengungkapkan siapa-siapa saja para pemain seluruh perjudian di Polsek Tanah Jawa ini. Sama-sama kita nanti langsung ke lokasi lae untuk melakukan penangkapan bila ada info yang akurat dari lae sebagai mitra kerja kami." Jawabannya Ketua Umum DPP LSM Lidik Kriminal, menirukan suaranya Iptu JW Saragi Kanit Reskrim Polsek Tanah Jawa sembari mengakhiri percakapannya. (Bes 74)

Komentar Via Facebook :