Kunjungan

Kapolres Klungkung Bersama Ketua Bhayangkari Cabang Kunjungi Usaha Pembuatan Abon Ikan Laut

Kapolres Klungkung Bersama Ketua Bhayangkari Cabang Kunjungi Usaha Pembuatan Abon Ikan Laut

Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta, S.I.K., S.H., Didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Klungkung Ny. Wira Sadiarta dan Kapolsek Dawan AKP Ida Ayu Made Kalpika Sari, S.E., M.H., Serta Wakapolsek IPTU I Wayan Liang, Kunjungi Kelompok Usaha Bersama Ulam Sari Segara Desa Kusamba Kec. Dawan Kab. Klungkung, Sabtu, 17/09/2022.

KLUNGKUNG AKTUALDETIK.COM - Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta, S.I.K., S.H., didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Klungkung Ny. Wira Sadiarta bersama Kapolsek Dawan AKP Ida Ayu Made Kalpika Sari, S.E., M.H., dan Wakapolsek Dawan Iptu I Wayan Liang mengunjungi Kelompok Usaha Bersama "Ulam Sari Segara" Desa Kusamba Kecamatan Dawan Kabupaten Klungkung, Pada Sabtu, 17/9/2022.

Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta, S.I.K., S.H., menyampaikan kedatangannya ketempat pembuatan Abon Ikan laut Milik kelompok usaha bersama ulam sari segara ini untuk mengetahui proses pembuatan hingga pengemasan yang di lakukan oleh kelompok tersebut. 

Disamping itu juga Melihat potensi di Wilayah Desa Kusamba Banyak masyarakatnya berprofesi sebagai nelayan dimana hasil tangkapan ikannya ini cukup banyak, maka dirasa perlu pembelian bahan bakunya pun bisa di manfaatkan hasil tangkapan para para nelayan Desa Kusamba sehingga dengan adanya pengolahan kelompok usah bersama terkait pembuatan Abon Ikan  bahan bakunya mencukupi dalam pembuatannya dan juga bisa membangkitkan ekonomi di Desa Kusamba ini," Ucap Kapolres Klungkung. 

Salah satu pengelolanya An I Nengah Sudiartha menyampaikan bahwa Olahan Abon Ikan Laut Kusamba dari Kelompok Koprasi Ulam Sari Segara Desa Kusamba Kabupaten Klungkung berbahan dasar dari Baby Tuna Segar yang dipadukan dengan rempah-rempah khas Bali pilihan serta kemasannya pun sudah beredar di pasaran baik di tempat oleh-oleh khas bali maupun bisa di beli melalui online, Ujarnya. (C/S)

Komentar Via Facebook :