Hari Koperasi

Kapolres Jembrana Yang Diwakili Wakapolres Hadiri Acara Peringatan Hari Koperasi Ke 76 Tahun 2023

Kapolres Jembrana Yang Diwakili Wakapolres Hadiri Acara Peringatan Hari Koperasi Ke 76 Tahun 2023

Waka Polres Jembrana Kompol Fudin Ismail, S.E., S.I.K., M.A.P. Menghadiri Kegiatan Acara Peringatan Hari Koperasi Ke 76 Tahun 2023, Bertempat di Gedung Kesenian Dr. Ir Soekarno, Jembrana, Minggu, 23/07/2023.

JEMBRANA AKTUALDETIK.COM - Kapolres Jembrana yang diwakili oleh Wakapolres Jembrana Kompol Fudin Ismail, S.E., S.I.K., M.A.P. turut hadir serta memeriahkan acara peringatan Hari Koperasi Ke-76 Tahun 2023 dengan tema "Mewujudkan Daya Saing Koperasi Menuju Jembrana Emas 2026" yang dilaksanakan pada hari Minggu (23/7/2023) pukul 07.00 Wita di Gedung Kesenian Dr. Ir. Soekarno, Jl. Sudirman, Kel. Dauhwaru, Kec./Kab. Jembrana.

Selain itu, dalam kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Bupati Jembrana, Dandim 1617/Jembrana diwakili Kaprim, Kasat Intelkam Polres Jembrana, Kapolsek Kota Jembrana, Kajari Jembrana, Ketua Pengadilan Negeri Negara atau yang mewakili, Sekda Kab. Jembrana, Ketua PKK Kab. Jembrana, para Asisten dan Staf Sekda Kab. Jembrana, para OPD di lingkup Pemerintahan Kab. Jembrana, para Dewan Koperasi se-Kab. Jembrana, para Pengurus Koperasi dan anggota se-Kab. Jembrana, para peserta Jalan Sehat se-Kab. Jembrana.

Kegiatan diawali dengan pelepasan jalan sehat oleh Bupati Jembrana I Nengah Tamba, S.H. dan menempuh jarak kurang lebih 1,5 km dengan rute dari start depan Gedung Kesenian Bung Karno, belok kiri menuju Jl. Hasanuddin, terus lurus menuju simpang Adipura, setelah itu belok kiri menuju Jl. Ngurah Rai, terus lurus hingga tiba di Simpang Sermagara belok kini menuju Jl. Sermagara, setelah itu belok kiri menuju Jl. Sudirman, terus lurus di Jl. Sudirman, melanjutkan perjalanan kembali menuju garis finish di Gedung Kesenian Bung Karno. 

Usai jalan sehat dilaksanakan Senam Bali Sehat yang dipimpin oleh Ibu Putri.

Dari Ketua Panitia Drs. I Made Berata menyampaikan bahwa kami atas nama panitia mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, khususnya kepada Bapak Bupati, Bapak Wakil Bupati, Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Jembrana, Ketua Dekopinda Kabupaten Jembrana, Gerakan Koperasi se-Kabupaten Jembrana, para sponsor dan pihak lain atas bantuan dan partisipasinya, sehingga semua rangkaian kegiatan peringatan Hari Koperasi ke-76 Tahun 2023 tingkat Kabupaten Jembrana dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan pengumuman para pemenang Lomba Koperasi yang berprestasi dan penyerahan tanda penghargaan kepada Koperasi yang berprestasi se-Kab. Jembrana yaitu berupa trofi yang diserahkan oleh Bupati Jembrana dan Unsur Forkopimda dan diadakan sesi poto bersama. Adapun nama-nama Koperasi yang berprestasi se-Kab. Jembrana diantaranya : 

1. Koperasi Konsumen :
a. Kopmen Perumda Tirta Amertha Jati
b. Primkoppol
c. KPN Setia Kawan

2. Koperasi Produsen :
a. Koptan Sari Bumi
b. Koptan Sri Mertha Dewi
c. Koptan Sari werdhi

3. Koperasi Simpan Pinjam :
a. KSP. Swadana Guna Jaya
b. KSP. Sinar Bali Mandiri
c. KSP. Satria Gana

4. Koperasi Wanita
a. Kopwan Bina Sejahtera
b. Kopwan Sari Anugrah
c. Kopwan Sari Amertha

Pada kesempatan tersebut Bupati Jembrana I Nengah Tamba, S.H. mengatakan bahwa peranan Koperasi sangat besar bagi Perekonomian Bangsa, UMKM adalah penggerak utama sendi-sendi ekonomi rakyat dan menjadi tulang punggung perekonomian nasional. Memasyarakatkan Koperasi dan Mengkoperasikan masyarakat merupakan amanah dari para pendiri bangsa yang harus dijaga oleh generasi penerus bangsa.

Lanjut Bupati Tamba mengatakan, Hari Koperasi Nasional yang diperingati setiap tanggal 12 Juli oleh Gerakan Koperasi merupakan momentum untuk mengenang sejarah dan membangun masa depan koperasi.

"Saya mengajak segenap gerakan koperasi bersama pemerintah Kabupaten Jembrana untuk menggelorakan dan memasyarakatkan koperasi, demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Jembrana sehingga target Jembrana Emas 2026 bisa tercapai. Selamat Hari Koperasi Nasional Ke-76 Tahun 2023," tutup Bupati I Nengah Tamba, S.H.

Kemudian acara dilanjutkan dengan prosesi pemotongan tumpeng oleh Bupati Jembrana dan pengundian-pengundian hadiah door prize dengan hadiah diantaranya 1 (Unit) Sepeda Listrik, 2 (Unut) Kompor Gas, 1 (Buah) Dispenser, 1 (Buah) Magic Com, 10 (Buah) Baju Kaos, 5 (Buah) Payung, 5 (Buah) Mok, dan 5 (Buah) Jam Dinding. (C/S)

Komentar Via Facebook :