Indonesia Terancam Resesi

Menkop Teten Masduki Sebut Indonesia Pasti Mengalami Resesi

Menkop Teten Masduki Sebut Indonesia Pasti Mengalami Resesi

Foto Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki

JAKARTA AKTUALDETIK.COM  - Pemerintah memproyeksikan pertumbuhan ekonomi Indonesia kuartal III-2020 mengalami kontraksi di rentang minus 2,9 persen hingga minus 1 persen. Dengan proyeksi itu, maka Indonesia dipastikan mengalami resesi pada kuartal III-2020. Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM), Teten Masduki, mengharapkan meski terjadi kontraksi pertumbuhan ekonomi setidaknya masih lebih rendah dari kuartal II-2020. Di mana pertumbuhan pada periode April-Juni itu mengalami perlambatan hingga minus 5,32 persen.

"Kita berharap di kuartal ketiga ini kontraksi ekonomi tidak terlalu tajam, walaupun begitu dari berbagai sumber para pengamat ekonomi termasuk juga riset-riset dari berbagai lembaga memang situasi sekarang ini tidak mudah," kata dia saat menjadi pembicara di High Level Seminar: Peran Serta Pengusaha Nahdliyyin dalam Revitalisasi Ekonomi Nasional, Jakarta, Jumat (9/10).

Teten menyadari, pemerintah perlu mempersiapkan diri menghadapi segala situasi terjadi dalam jangka panjang. Bahkan, segenap upaya tengah dilakukan. Termasuk menghadirkan vaksin, agar segera mengatasi Covid-19 di Tanah Air.

"Tentu kita berharap di kuartal I tahun depan ekonomi sudah mulai membaik karena itu saya kira penting kita untuk bagaimana bisa segera mengatasi Covid-19 kuncinya," kata dia.

Jika Covid-19 bisa dikendalikan, maka seluruh kegiatan ekonomi bisa kembali dibuka. Mulai dari kegiatan industri, perkantoran, sekolah, dan sebagiannya. Dengan begitu diharapkan dapat kembali mendorong pertumbuhan ekonomi domestik.


Editor : yanti

Sumber : Liputan6

Bagi masyarakat yang memiliki informasi
atau kejadian/peristiwa ditengah masyarakat,
atau ingin berbagi foto dan video,
silahkan chat ke 0812 6830 5177 atau
Email redaksi : aktualdetik19@gmail.com
Mohon dilampirkan data pribadi.

Komentar Via Facebook :