Peresmian gedung klinik Dinda

Peresmian Gedung Baru Klinik dan Apotik Dinda Oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan

Peresmian Gedung Baru Klinik dan Apotik Dinda Oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan

Foto : Kadis Kesehatan Kabupaten Pelalawan H.Asril,K.SKM.M.KES Memotong Pita tanda telah dimulai nya peresmian Gedung baru klinik dan apotik Dinda

PELALAWAN AKTUALDETIK.COM- 
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan H.Asril,K.SKM.M.KES. Meresmikan gedung baru Klinik dan Apotik Dinda yang berada di Jalan Lintas Timur Desa Kuala Sumundam Kecamatan Bandar Petalangan Kabupaten Pelalawan, Riau.Kamis 22 September 2022 

Dalam acara ini Turut hadir  Kadis Kesehatan H.Asril. dr Rachmad Camat Bandar Petalangan Samsi,SH.Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Pelalawan. Arifin.S.IP. Kapolsek Bunut AKP Daniel Selamat Nainggolan, S.I.P. yang di wakili oleh IPTU Turmin. Kapus Madani Bandar Petalangan Arisman,SKM. Tokoh pemuda Bandar Petalangan Ilhamdi,SH,. MH. Dan KUA Bandar Petalangan Ahmad Darwis,SH.i. 


Selain itu hadir juga dari Pihak manajemen perusahaan PT Musim Mas, Malinton Purba,SH.PT Makmur Andalan Sawit, Bintang Tulus Siregar, tokoh Pemuda Batak Bersatu, Tobing , IKJ dan seluruh kepala desa se Kecamatan Bandar Petalangan tampak hadir di acara peresmian tersebut.

Pimpinan manajemen Klinik dan Apotik Dinda, dr Rachmad Suryawan, Sp.KKLP (Spesialis Kedokteran Keluarga Layanan Primer) di depan para tamu undangan yang hadir mengatakan," Alhamdulillah,Fuji dan Syukur yang tiada terhingga (~) saya panjatkan kepala Allah SWT atas peresmian dan Tasyakuran gedung baru Klinik dan Apotik Dinda pada hari Kamis 22 September 2022 ini


"Sebagaimana diketahui bahwa Klinik dan Apotik Dinda ini hadir dan mulai beroperasi (praktek) di Kecamatan Bandar Petalangan Kabupaten Pelalawan sejak tahun 2013 yang lalu.

"Untuk kemitraan meliputi perusahaan seperti PT Musim Mas, PT Makmur Andalan Sawit, PT Serikat Putra, PT MAL,PT SBP,PT Kosta ," ucapnya.

"Kehadiran Klinik dan Apotik Dinda juga bekerja sama dengan Puskesmas Bandar Petalangan dan stakeholder yang ada di seluruh Kecamatan Badar Petalangan dan Kecamatan Pangkalan Kuras.

"Semoga dengan kehadiran Klinik dan Apotik Dinda dengan nuansa baru (gedung baru) yang tetap mengedepankan pelayanan terbaik dapat bermanfaat bagi masyarakat yang berada di Kecamatan Bandar Petalangan,Kecamatan Pangkalan Kuras dan masyarakat umum," tutur Dr Rachmad Suryawan. Sp KKLP

Lalu Camat Bandar Petalangan, Samsi,SH menyampaikan," selamat dan sukses atas peresmian gedung baru Klinik dan Apotik Dinda.
Kesehatan saat ini menjadi kebutuhan primer bagi masyarakat 

Untuk itu ,tidak salah kami (Samasi - red) berharap kepada manajemen Klinik dan Apotik Dinda,kedepannya dapat mengahdirkan dokter - dokter yang Profesional sehingga dapat memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada seluruh masyarakat," pinta Camat Bandar Petalangan Samsi,SH.

Kemudian Kepala Dinas Kesehatan Pelalawan, H.Asril.K. SKM.M.KES dalam sambutannya nya mengatakan," dr Rachmad Suryawan sudah tidak asing lagi bagi saya (Asril - red),Rachmad Suryawan menjadi dr pelayanan kesehatan masyarakat di Puskesmas Madani Kecamatan Bandar Petalangan sejak tahun 2009 yang lalu," terangnya.

"Memberikan pelayanan kesehatan masyarakat ke desa - desa yang ada di Kecamatan Bandar Petalangan masa itu hinga sampai saat ini.

Saya (Asril - red) tau sekali, dr Rachmad datang ke Kecamatan Bandar Petalangan hanya membawa badan, Klinik dan Apotik Dinda di masa itu masih kecil dan masih mengontrak 

Namun, seiring berjalannya waktu, di luar jam dinas kerja. dr Rachmad Suryawan,rajin tekun dan gigih membuka praktek dan tetap memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat dari masa lalu hinga sekarang.

Syukur Alhamdulillah,..kepada Sang Pemilik Alam Semesta ini (Allah) Klinik dan Apotik Dinda saat ini sudah besar, dan sudah memilik gedung baru dan pasilitas yang baik, semoga bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya,"tutur Asril.

Jika di tinjau dari keberadaannya saat ini, sangat memungkinkan sekali, Klinik dan Apotik Dinda akan menjadi sebuah rumah sakit yang besar dan baik kedepannya. 

Berharap sangat kepada manajemen Klinik dan Apotik Dinda, setelah di resmikannya gedung baru ini agar dapat lebih meningkatkan lagi pelayanan kesehatan terhadap masyarakat yang lebih baik lagi.Jangan sampai ada di belakang hari, ada masyarakat (pasien) yang miskin tidak dilayani untuk berobat.

Tidak punya KTP ataupun orang miskin, apabila mau berobat wajib layani, utamanya masyarakat (pasien) yang emergency yang masuk ruang UGD, Allah pasti akan memberikan kemudahan dan membalas kebaikan yang kita berikan," terang Kadis Pelalawan.


Kita berharap kepada pihak manajemen Klinik dan Apotik Dinda, agar  terus dan tetap berkolaborasi dengan Puskesmas yang ada untuk memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat (pasien) yang membutuhkan kesehatan dan kesembuhan,"jelasnya.

Perlu diketahui, untuk tahun 2022 ini, Bupati Pelalawan H.Zukri Misran memprogramkan pelayanan kesehatan masyarakat, khususnya masyarakat yang ada di Kabupaten Pelalawan jika ingin berobat cukup hanya membawa kartu tanda penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga 

Hal ini di lakukan untuk memudahkan masyarakat dalam menerima pelayanan kesehatan baik di puskesmas dan rumah sakit umum. Di KTP dan KK (NIK) sudah terdata semuanya," imbuh Kadis Pelalawan H.Asril ,K. S.KM.M.Kes. sembari mengahiri kata sambutan nya


Dari awal hingga berakhirnya kegiatan berjalan dengan lancar dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama(***)

Komentar Via Facebook :