Pelaksanaan KTT Presidensi G-20, Kunjungan Wisatawan di DTW Ulun Danu Beratan Candikuning Meningkat

Pelaksanaan KTT Presidensi G-20, Kunjungan Wisatawan di DTW Ulun Danu Beratan Candikuning Meningkat

TABANAN, AKTUALDETIK.COM - Menjelang perhelatan presidensi G20 di Bali, tempat objek wisata mulai banyak dikunjungi oleh para wisatawan asing maupun domestik.

Seperti yang terjadi di Daya Tarik Wisata (DTW) Ulun Danu Beratan Desa Candikuning Kabupaten Tabanan Bali, tampak kunjungan wisatawan asing maupun domestik memadati area objek wisata tersebut saat didatangi oleh para awak media, (Rabu 19 Oktober 2022).

Terkait hal tersebut, disampaikan oleh I Putu Suarya selaku staff humas DTW Ulun Danu Beratan menerangkan, bahwa selama dimasa pandemi Covid-19 sempat terjadi penurunan dalam kunjungan para wisatawan, tapi astungkara menjelang perhelatan Presidensi G20 di Bali, selama dalam kurun waktu satu bulan terakhir kunjungan para wisatawan asing dan domestik cukup meningkat dan rata - rata per hari sebanyak 1.500 pengunjung memadati area objek wisata tersebut.

" Kenaikan kunjungan para wisatawan tersebut tidak terlepas dari Provinsi Bali yang dipercaya sebagai tuan rumah dalam gelaran event Presidensi KTT G20" Ungkapnya.

Bahkan menurutnya DTW Ulun Danu Beratan banyak juga dikunjungi oleh para delegasi G20, terutama delegas yang berasali dari negara lndia.

Senada apa yang diungkapkan, Kapolsek Baturiti Kompol Ida Bagus Putu Mertayasa, S.Ag., menerangkan bahwa kunjungan para delegasi ke DTW Ulun Danu diwilayah hukumnya cukup meningkat dan tentunya hal tersebut menjadi prioritas dalam pengamanan dan kelancaran arus lalulintas saat kedatangan atau kunjungan para delegasi.

" Biasanya sehari sebelum kunjungan para delegasi ada pemberitahuan terkait hal tersebut sehingga pihaknya dapat memberikan pelayanan maksimal dalam pengamanan dan arus  lalulintas " terang Kapolsek.

Lebih lanjut staff humas DTW Ulun Danu Beratan Candikuning Putu Suarya menerangkan, untuk lebih menarik kedatangan para wisatawan baik lokal atau mancanegara pihaknya juga menambah kelengkapan lainnya berupa sport baru baik berupa kuliner khas Kabupaten Tabanan dan beberapa kuliner lainnya dan juga wahana baru di area objek wisata tersebut.

" Diantarannya ada sport kolam ikan di wahana binatang dan tempat para pengunjung untuk berfoto Selfi, sedangkan kuliner disepanjang pinggir danau banyak dihifangkan berbagai kuliner dan coffe shop es cream Jelato dan Roti Prancis (daily baguette) " Lanjut Putu Suarya.

Harapannya kedepan semoga objek wisata di Bali pada umumnya dan khususnya DTW Ulun Danu Beratan dapat lebih menggeliat lagi dan bangkit kembali seperti sediakala sebelum pandemi Covid-19 dan perekonomian masyarakat setempat semakin meningkat," Tutup Putu Suarya. (C/S)

Komentar Via Facebook :