Costumer Alfamart Kecewa

Harga Tertera Barang Tidak Sesuai Dengan Struk Pembayaran di Alfamart Sorek 1

Harga Tertera Barang Tidak Sesuai Dengan Struk Pembayaran di Alfamart Sorek 1

Foto; Harga Barang yang tertera di Papan Produk tidak sesuai dengan struk pembayaran yang ada dikasir Alfamart kelurahan Sorek 1

PELALAWAN AKTUALDETIK.COM-

Khususnya Masyarakat Kelurahan Sorek Satu Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan dan sekitarnya di harap berhati hati - hati dan waspada, pada saat belanja (Toko) di Alfamart, hal ini di sebabkan harga barang (Prodak) yang terpampang di tempat (rak stand) berbeda dan tidak sesuai dengan harga di saat pembayaran di kasir (Invoice). Sabtu (19/11/2024) pukul 00.01 malam hari.

Bahkan ini bukan menjadi rahasia umum lagi di tengah masyarakat bahwa hal serupa sering di alami warga kelurahan Sorek Satu, hanya saja masyarakat (Pelanggan) malas untuk ribut (Komplain).

Investigasi Tim awak media ini, mencoba menelusuri apakah benar informasi yang beredar di tengah masyarakat terkait hal perbedaan harga suatu produk jika kita belanja di Alfamart 

Tim Awak media membuktikan kebenaran isu yang beredar di tengah masyarakat dengan cara membeli prodak Vidoran xmart di Alfamart Sorek depan toko pakaian Aby colletion 

Salah satu prodak (Milk) Vidoran xmart harga tertera dengan jelas Rp 49.900,- namun saat pembayaran di kasir, harga prodak tersebut berubah menjadi Rp 73.100,- (invoice). Selisih harga kisaran Rp, 20.000.

Tim Awak media mempertanyakan ke karyawan (Kasir) kenapa harga tidak sama (Berbeda) namun, dengan mudahnya menjawab, saya tidak tau," ucapnya.

Ke karyawan yang lainnya, menyangkal bahwa harga yang tertera sudah sesuai, namun sayang, awak media mengamati gerak gerik dan tingkah laku apa yang hendak karyawan lakukan.

Kecurigaan Tim awak media benar, dengan cepatnya tangan karyawan Alfamart menganti daptar harga yang tertera Rp 70.100. tapi sayang, sebelum karyawan menganti daptar harga yang baru, awak media sudah mengabdikan harga awal yang tertera

Dan di saat itu pula, salah satu karyawan bernama ihsan, mencari alibi lain untuk pembenaran dirinya. Tapi sayang, semua gerak gestur tubuhnya semua sudah terekam handphone.

Terjadi perdebatan sedikit antara Tim awak media dan karyawan, namun akhirnya, seorang karyawan mengakui kesalahannya.

Yang anehnya lagi, salah satu jenis prodak pampers anak balita (Swety) tidak mencantumkan harga satuan produk tersebut, namun, di saat melakukan pembayaran di kasir, harga produk  baru tertera di invoice.

Belum diketahui lagi, apakah ini ulah karyawan Alfamart secara pribadi, atau memang perintah atasan, yang jelas, mana ada penjahat yang mengaku jahat 

Salah seorang ibu rumah tangga, Ita (30) tahun mengarahkan," hal ini sering terjadi bukan hanya di Alfamart namun di Indomaret pun terjadi.

Bersyukurlah jika awak media mengetahui hal tersebut, semoga pihak manajemen Alfamart segera memperbaiki kesalahannya sebelum masalah menjadi besar dan berharap,kepada Dinas Perdagangan Kabupaten Pelalawan untuk terjun langsung (Sidak) di seluruh Alfamart, Indomaret untuk mempertemukan harga barang,produk dipasaran, imbuh Ita. (TIM)


Bersambung...

Komentar Via Facebook :