Ormas NGO Expo 2021

FKPPI Kota Semarang Terpilih Sebagai Peserta ORMAS-NGO EXPO 2021

FKPPI Kota Semarang Terpilih Sebagai Peserta ORMAS-NGO EXPO 2021

Ormas FKPPI Kota Semarang salah satu.peserta Ormas NGO Expo 2021

 

SEMARANG AKTUALDETIK.COM - Kota Semarang telah ditetapkan sebagai tuan rumah dalam Festival Hak Azasi Manusia ( HAM ) 2021 oleh ketiga Penyelenggara Utama yakni  Komisi Hak Azasi Manusia Republik Indonesia (Komnas HAM RI) bersama International NGO Forum on Indonesian Development (INFID) dan Kantor Staf Presiden (KSP)  dan dari Pemerintah kota Semarang menunjuk Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik ( Kesbangpol ) kota Semarang bekerjasama dengan Forum Komunikasi Ormas Semarang Bersatu (FKSB)  sebagai Panitia  Pelaksana kegiatan .

Dalam rangka memeriahkan Festival tersebut,   Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik ( Kesbangpol ) kota Semarang bekerjasama dengan Forum Komunikasi Ormas Semarang Bersatu (FKSB)  akan menyelenggarakan kegiatan  pameran Layanan Publik Hak Azasi Manusia yang dimilki oleh  Ormas-NGO  tahap ketiga dengan branding  “ORMAS-NGO EXPO 2021” sebagai ajang Festival HAM   tingkat Nasional 2021 akan dilaksanakan pada tanggal 17 sampai 19 November 2021 dari  jam 09.00 WIB  hingga jam 21.00 WIB di Pollux  Mall  Paragon kota  Semarang,  Jl. Pemuda No.118, Sekayu, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah 50132, bersamaan dengan kegiatan puncak Festival HAM 2021 yang dipusatkan di Mall Paragon Semarang

Adapun kreteria Unggulan layanan publik Hak Azasi Manusia yang akan dipamerkan dan ditampilkan oleh Panitia Pelaksana ORMAS–NGO EXPO 2021 diantaranya meliputi Hak Atas Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan, Hak Atas Kesehatan, Hak Atas Pendidikan, Hak Atas Rasa Aman, Hak Atas Perlindungan Perempuan dan Anak, Hak Atas Keadilan Hukum, Hak Penyandang Disabilitas, Hak Atas Tempat Tinggal, Hak Atas Kebebasan Berkumpul dan Beroganisasi, serta Hak Atas Kebebasan Berpendapat dan Berekspresi.

Dalam penyelenggaraan kegiatan Festival HAM   tingkat Nasional 2021 ini, para peserta tidak dipungut beaya apapun  (gratis) dan akan mendapatkan fasilitas antaralain : Stan Pameran, perlengkapan Stan, Dekorasi stan, konsumsi dan uang transportasi. Selain itu setiap peserta berkesempatan untuk mendapatkan hadiah penampilan terbaik total sebesar Rp. 27.500.000,- (Dua puluh tujuh juta lima ratus ribu rupiah).

PC. 1133  FKPPI (Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-POLRI) kota Semarang bersekretariat di Makodim 0733/BS – Jl. Pemuda No. 153 Semarang. akan berkontribusi turut serta dalam ajang ORMAS-NGO EXPO 2021 karena PC. 1133 FKPPI kota Semarang terpilih kembali sebagai salah satu peserta Festival HAM2021 dengan melalui proses penyaringan seleksi yang sangat ketat dari 66 peserta yang terdaftar dalam kompetisi ORMAS-NGO EXPO 2021, akan  tetapi hanya 33 peserta yang dinyatakan lolos, salah satunya adalah  PC 1133 FKPPI kota Semarang

“Kami sangat mengapreasiasi, menyambut dan mendukung sepenuhnya dengan terselenggaranya kegiatan Festival HAM   tingkat Nasional 2021 ini oleh Pemerintah kota Semarang, dan saya mengucapkan terimakasih atas terpilihnya kembali PC 1133 FKPPI kota Semarang sebagai salah satu peserta diajang kompetisi ini’,   demikian tutur H. Sutrisno, SE sebagai Ketua PC.1133 FKPPI kota Semarang  kepada awak media.

# Fiq/Yulin

Komentar Via Facebook :