Warga Pekanbaru Dukung Pj Walikota

Penggiat Lingkungan Hidup Riau, Apresiasi Langkah Pj Walikota Pekanbaru

Penggiat Lingkungan Hidup Riau, Apresiasi Langkah Pj Walikota Pekanbaru

Foto: Foto Ketua Yayasan Penggiat Lingkungan Hidup Riau, Sahabat Alam Rimba (Salamba), Ir. Ganda Mora, M.Si

PEKANBARU AKTUALDETIK.COM - Salah satu penggiat lingkungan hidup Riau, Ir. Ganda Mora, M.Si, mengapresiasi langkah Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun, yang di nilai sangat tanggap dengan permasalahan urgen di Kota Pekanbaru. 24/06/2022.

,"Kami dari Sahabat Alam Rimba, (Salamaba), sebagai yayasan lingkungan hidup di provinsi Riau turut mengapresiasi dan dukung penuh atas kegiatan Pj Walikota yang langsung tanggap atas keluhan masyarakat dan turun langsung ke titik titik rawan banjir dan titik tumpukan sampah yang mengakibatkan tersumbatnya selokan air," sebut Ganda Mora hari ini di Pekanbaru.

Ganda yang tidak asing lagi di mata publik Riau itu, juga memberikan pendapatnya terkait kebijakan Uun (begitu sapaan akrabnya) soal akan menjadikan permasalahan sampah dan banjir sebagai program kerja prioritas Pemko Pekanbaru. 

,"Banjir dan sampah ini sudah masalah klasik di Kota ini, tetapi belum pernah menjadi program kerja prioritas oleh Walikota sebelumnya, hanya Muflihun, yang terbukti berani memutuskan permasalahan sampah dan banjir menjadi skala prioritas pemerintah, ini kan luar biasa, dan warga Pekanbaru Harus mendukung ini demi tercapainya Kota Pekanbaru yang bersih dan sehat serta bebas Banjir," lanjut Ganda.

Menurut Ganda Mora yang dikenal aktif mengungkap segala bentuk kejahatan lingkungan dan kehutanan Riau itu, bahwa warga Kota Pekanbaru sudah seharusnya turut membantu Pemerintahan yang di pimpin oleh Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun, untuk mewujudkan program yang baik dari Pj Walikota.

,"Saya berharap semua warga Pekanbaru ini mendukung Pemko Pekanbaru, terlebih anggota DPRD Pekanbaru, harus bersinergi dengan Pemerintah, dan harus perduli dengan masadepan Kota ini, jangan saling mengedepankan egonya, kasihan masyarakat kita, karena rakyat lah yang terkena imbasnya," sebut Ganda.

Ia juga memberikan dukungan kepada anggota DPRD Pekanbaru, yang berniat untuk mendukung Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, mensukseskan program Kota Pekanbaru bebas banjir dan sampah. 

,"Saya lihat ada itu, Ibu Ida Yulita Susanti dari Fraksi Golkar, cukup respek sebenarnya dengan kondisi Kota Pekanbaru yang selalu banjir dan penuh sampah, namun mungkin komunikasi belum berjalan baik, tapi kritik itu bagus, karena kritik yang bagus harus disampaikan sebelum kebijakan yang salah terjadi, sehingga tidak sulit untuk merubahnya," ujar Ganda Mora.

Ditegaskan Ganda Mora, pihaknya dari Yayasan Sahabat Alam Rimba (Salamba) sangat mendukung kinerja Pj walikota yang tanggap terhadap lingkungan yang selama ini menjadi persoalan penting.

,"Kami juga mendesak agar pemko segera normalisasi semua sungai yang ada di kota pekambaru agar masalah banjir dapat teratasi, untuk merealisasikan kita minta anggota DPRD sama sama menyetujui anggaran normalisasi sungai pada anggaran berjalan, sebut Ir. Ganda Mora . M.Si ketua Yayasan Sahabat Alam Rimba, ( SALAMBA).

(Feri, S.H)

Komentar Via Facebook :