Patroli KRYD

Sambangi Obyek Wisata Beri Rasa Aman Pengunjung, Waka Polsek Abang Pimpin Patroli KRYD

Sambangi Obyek Wisata Beri Rasa Aman Pengunjung, Waka Polsek Abang Pimpin Patroli KRYD

Dalam Menjaga Situasi Aman dan Kondusif di Wilayah Hukum Polsek Abang, Waka Polsek Abang IPTU I Gede Sukadana Bersama 3 (Tiga) Personil Melaksanakan Patroli KRYD di Beberapa Obyek Wisata, Kamis, 04/08/2022.

KARANGASEM AKTUALDETIK.COM - Menjaga situasi wilayah Hukum Polsek Abang agar tetap kondusif, Polsek Abang dipimpin Waka Polsek Abang Iptu I Gede Sukadana dengan 3 personil melaksanakan Patroli KRYD, Kamis, 04/08/22.

Salah satu sasaran patroli KRYD Polsek Abang adalah destinasi tujuan wisata religi dikawasan Pura Lempuyang tepatnya di Pura Purwayu Desa Tri Buana Kecamatan Abang dengan menyambangi Terminal Kemuda Desa Tri Buana, Kecamatan Abang. Terminal Kemuda merupakan akses menuju Pura Purwayu salah satu destinasi wisata religi yang banyak dikunjungi wisatawan domestik dan mancanegara. Pura Purwayu yang merupakan sebagai tempat sembahyang bagi umat Hindu namun memiliki tempat untuk berfoto yang indah untuk diabadikan oleh pengunjung. Tentunya sebagai tujuan wisata religi mempunyai aturan ketat yang harus ditaati oleh pengunjung baik umat Hindu maupun umat yang lainnya dengan tujuan wisata atau berlibur. 

Dalam kesempatan tersebut Waka Polsek Abang bersama anggota melakukan dialogis dengan pengelola jasa transportasi dari terminal Kemuda menuju Pura Purwayu dengan memberikan Pesan-pesan Kamtibmas. Mengajak pengelola jasa transportasi untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas dilingkungan terminal tetap aman dan kondusif. 

"Kami juga menghimbau langsung kepada pengunjung agar mentaati aturan yang disampaikan pengelola wisata religius ini agar tidak terjadi kesalahpahaman antara pengunjung  dengan pengelola obyek wisata atau Desa Adat setempat," ucap Iptu I Gede Sukadana.

Patroli Polsek Abang juga dilakukan ke obyek wisata Tirta Gangga obyek vital Bank, ATM dan SPBU serta tempat lainnya yang perlu mendapat perhatian keamanan. (C/S)

Komentar Via Facebook :