Pemkab Pelalawan Terima Penghargaan Terbaik I Pembangunan Daerah Provinsi Riau Tahun 2024

Pemkab Pelalawan Terima Penghargaan Terbaik I Pembangunan Daerah Provinsi Riau Tahun 2024

PELALAWAN,- Pemerintah Kabupaten Pelalawan yang langsung diwakili Bupati H. Zukri, SE meraih Penghargaan Terbaik I Pembangunan Daerah Propinsi Riau Tahun 2024,Jum’at ( 3/5/2024 ) bertempat di Hotel Labersa Pekanbaru.

Penghargaan tersebut diserahkan pada acara rapat koordinasi pemerintah daerah dan pemerintah desa se-Provinsi Riau Tahun 2024, yang dibuka secara resmi oleh Bapak Menteri Dalam Negeri RI yang dalam hal ini diwakili oleh Dirjen Pemerintahan desa Dr.Drs. La Ode P. Balombo, AP.,M.Si, dihadiri oleh Bupati/Walikota se- Provinsi Riau, Ketua PKK se-Provinsi Riau, Forkopimda, BPD se-Provinsi Riau, Kades se-Provinsi Riau.

Sementara itu, untuk Kategori terbaik II diberikan kepada Kabupaten Kampar dan kategori terbaik III diberikan kepada Kabupaten Rokan Hulu. Pada  kesempatan tersebut Pemerintah Provinsi Riau juga menyerahkan 1 set alat rekam cetak KTP elektronik mobile kepada Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Inhu, Kabupaten Kuansing dan Kabupaten Siak yang diberikan secara simbolis oleh Dirjen La Ode didampingi Pj. Gubernur Riau SF. Hariyanto.

Keseriusan Bupati Zukri dalam membangun Kabupaten Pelalawan membuahkan hasil. Dibuktikan dengan penghargaan Terbaik I Pembangunan Daerah Provinsi Riau Tahun 2024 yang diterima.

Penghargaan diserahkan pada acara rapat koordinasi pemerintah daerah dan pemerintah desa se-Provinsi Riau Tahun 2024, Jumat (3/5/2024). Acara tersebut dibuka secara resmi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI yang diwakili Dirjen Pemerintahan desa Dr La Ode P Balombo, dihadiri Bupati/Walikota se- Provinsi Riau, Ketua PKK se-Provinsi Riau, Forkopimda, BPD se-Provinsi Riau, Kades se-Provinsi Riau. 

Sementara itu, untuk Kategori terbaik II diberikan kepada Kabupaten Kampar dan kategori terbaik III diberikan kepada Kabupaten Rokan Hulu.

Pada  kesempatan tersebut Pemerintah Provinsi Riau juga menyerahkan satu set alat rekam cetak KTP elektronik mobile kepada Kabupaten Pelalawan, Indragiri Hulu (Inhu), Kuantan Singingi (Kuansing), dan Siak. Itu diberikan secara simbolis oleh Dirjen La Ode didampingi Pj Gubernur Riau (Gubri), SF Hariyanto.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan menerima Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) tahun 2024 sebagai peringkat satu se-Provinsi Riau.

Penghargaan itu langsung diterima oleh Bupati Pelalawan H Zukri SE saat Rapat Koordinas (Rakor) pemerintah daerah dan pemerintah desa se-Provinsi Riau di Hotel Labersa Pekanbaru, Jumat (03/05/2024).

"Alhamdulillah, penghargaan ini menjadi keseriusan dan bukti nyata kami membangun Kabupaten Pelalawan sejak diberi amanah menahkodai Negeri Tuah Seiya Sekata," ujar Bupati Zukri.

Lanjut Zukri, dalam keseriusan membangun Kabupaten Pelalawan membuahkan hasil yang membanggakan bagi masyarakat dinantikan selama ini. Salah satu adanya dianugerahinya Penghargaan Terbaik I Pembangunan Daerah Propinsi Riau Tahun 2024 tersebut.

Sementara di hadapan kepala daerah se-Riau dan dibuat mata undangan yang hadir, Bupati Zukri tampak maju ke depan saat menerima penghargaan yang sangat prestisius tersebut.

Penghargaan PPD, diserahkan Penjabat Gubernur Riau (Pj Gubri) SF Hariyanto dan didampingi Mendagri yang diwakili oleh Dirjen Pemerintahan desa Drs La Ode P Balombo MSi.

Selain penghargaan terbaik satu diraih kabupaten Pelalawan, juga pembangunan desa peringkat kedua diraih Kabupaten Kampar disusul peringkat ketiga Kabupaten Rokan Hulu.

Sementara dalam pemberian penghargaan itu nampaknya didampingi oleh sejumlah pejabat dari lingkungan Pemkab Pelalawan hadir.

Pada  kesempatan tersebut Pemerintah Provinsi Riau juga menyerahkan 1 set alat rekam cetak KTP elektronik mobile kepada Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Inhu, Kabupaten Kuansing dan Kabupaten Siak yang diberikan secara simbolis oleh Dirjen La Ode didampingi Pj. Gubernur Riau SF Hariyanto. 

Komentar Via Facebook :