Indra Gunawan Dipercaya Pimpin

Ketua DPRD Siak, Indra Gunawan,Terpilih Menjadi Ketua ADKASI, Ketua DPR RI, Puan, Berharap Ada Penin

Ketua DPRD Siak, Indra Gunawan,Terpilih Menjadi Ketua ADKASI, Ketua DPR RI, Puan, Berharap Ada Penin

Foto: Ketua DPRD Siak, Indra Gunawan, SE, Dipercaya Menjabat Ketua Dewan Pengurus Nasional Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (DPN ADKASI)

AKTUALDETIK.COM SIAK - Terpilihnya Ketua DPRD Siak, Indra Gunawan, SE, sebagai Ketua Nasional Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (DPN ADKASI), menjadi kebangaan tersendiri bagi dunia perpolitikan dan masyarakat di Provinsi Riau. (14/03/2022).

Bertempat diruang rapat Paripurna Gedung Nusantara V MPR RI, Indra Gunawan dilantik sebagai Dewan Pengurus Nasional Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (DPN ADKASI) masa bhakti 2022-2026, di gedung nusantara V MPR-RI, Jakarta.

Tentu saja kepercayaan yang besar itu tidak mudah untuk diberikan oleh seluruh anggota DPRD seluruh Indonesia. Dalam hal itu, sebagaimana dikatakan oleh para pemerhati Politik Nasional dan Daerah Provinsi Riau, bahwa Indra Gunawan, di anggap memiliki Kecakapan tersendiri, selaku salah satu tokoh politik Riau yang berpengalaman selama dua periode memimpin Lembaga legislatif Kabupaten Siak.

Politisi yang berasal dari partai Golkar ini pun tidak banyak bicara saat di wawancarai oleh awak Media. Indra Gunawan, SE, di kenal soft dalam perpolitikan itu hanya mengatakan, bahwa atas Terpilihnya dirinya sebagai pimpinan Organisasi di internal DPRD itu, di harapkan dapat menambah eskalasi dan Retribusi aspirasi masyarakat di berbagai Daerah di Indonesia.

Selain itu, Puan Maharani yang Türut membuka rakernas dan Workshop Adkasi tersebut berpesan agar Adkasi menjadi sarana perjuangan di daerah dan pada kesempatan Yang sama Puan menekankan pentingnya kebersamaan dan perhatian terhadap pemberdayaan masyarakat di daerah wakil-wakil rakyat ini “

Pelantikan tersebut dilantik oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementrian Dalam Negeri Suhajar Diantoro, berdasarkan Surat Keputusan ADKASI Nomor 01/KPSTS/ADKASI/XII/2021 tentang Penetapan Struktur dan Komposisi Personalia Dewan Pengurus Nasional ADKASI Masa Bakti 2022-2026.

Pelantikan itu juga mengacu pada hasil Musyawarah Nasional (Munas) V ADKASI yang berlangsung pada akhir 2021.

Pada kesempatan tersebut indra gunawan,SE menjelaskan bahwa ADKASI adalah salah satu wadah penting untuk dapat memperjuangkan hak-hak masyarakat di daerah ke tingkat pusat dan juga mnjadi wadah penyampaian aspirasi bagi lembaga DPRD. 

Sesuai dengan pesan yang disampaikan oleh ketua umum ADKASI terpilih periode 2022-2026 oleh lukman said beliau mengatakan bahwa ADKASI berfungsi untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi yang mengedepan 3 poin utama yaitu pengawasan, bugeting dan legislasi. Untuk itu agar menjadi perhatian pemerintah untuk dapat merevisi Undang-Undang demi kepentingan masyarakat.

Pada kesempatan yang sama, indra mengungkapkan Melalui ADKASI ini dirinya bisa menyuarakan kepada pemerintah pusat apa yang menjadi hak hak daerah, disebutkan nya selama hal itu bisa terpenuhi tentunya dengan mengedepankan NKRI mengutamakan kesejahteraan masyarakat daerah ungkap Indra. (RED).

Komentar Via Facebook :