Clear And Clean

Hubungan Pj Walikota Dan Sekda Dijamin Baik, Hanya Perbedaan Tupoksi, Sehingga Jarang Berjumpa

Hubungan Pj Walikota Dan Sekda Dijamin Baik, Hanya Perbedaan Tupoksi, Sehingga Jarang Berjumpa

Foto: Foto Pejabat Walikota Pekanbaru, Muflihun, S.STP,.M.AP

PEKANBARU AKTUALDETIK.COM - Siapa bilang hubungan Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun, dengan Sekda Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil tidak akur? Rasanya semua itu hoax, sebab sesunggunya hubungan antar keduanya dalam keadaan baik-baik, sebagaimana disampaikan oleh Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun, Senin, 27/06/2022.

,"Jadi begini ya, jika di lihat dari tupoksinya, Pj Walikota dan Sekda itu kan memiliki tugas yang sangat berbeda. Intinya, kalau Walikota itu 70% berada di lapangan, dan Sekda itu 70% ada di kantor, sehingga pertemuan keduanya memang jarang.. tapi bukan karena hubungan tidak baik, jangan di pelintir begitu, kami ini amanah, kami sadar bahwa kami harus fokus kerja demi kemajuan Kota Pekanbaru, dan memikirkan warga kota Pekanbaru," sebut Muflihun, yang akrab di sapa Uun ini.

Jika merujuk dari pernyataan Pj Walikota ini, sangat sejalan dengan apa yang di diatur dalam PP Nomor 
41 Tahun 2007, tentang Organisasi 
Perangkat Daerah, pada bagian pertama Sekertarian Daerah, Pasal 10, mengatakan Sekretariat daerah merupakan unsur staf sekretariat daerah yang mempunyai tugas dan kewajiban membantu Bupati/Walikota dalam menyusun kebijakan dan mengkoordinasi dinas daerah dan lembaga teknis daerah. 

Sekretariat daerah dalam melaksanakan tugas dan kewajiban sebagaimana dimaksud pada ayat (2) menyelenggarakan fungsi: a. Penyusunan kebijakan pemerintah daerah b. Pengoordinasian pelaksanaan.

Namun belakangan ini, Media-media khususnya di Kota Pekanbaru, ramai memberitakan bahwa seakan-akan Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun, tidak akur dengan Sekda Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil, sehingga sempat menjadi rubrik yang hangat di lingkungan Pemko Pekanbaru, bahkan di lingkungan DPRD Kota Pekanbaru.

,"Saya perlu sampaikan kepada semua Pihak, bahwa Fokus saya adalah bagaimana menjakankan Pemerintahan Kota Pekanbaru sebaik-baiknya, karena beban ini tidak mudah, perlu dukungan semua pihak, jadi tidak ada waktu untuk soal bersitegang leher atau apa lah, sebagaimana di beritakan. Kami dan Sekda dalam posisi baik-baik aja, mari kita selesaikan pekerjaan berat ini dengan bersama-sama," imbuhnya.

(Fer. S.H)

Komentar Via Facebook :